Belajar Maaf

Beberapa waktu yg lalu saya marah2 ga karuan karena seorang teman, gondok tingkat langit.

Tapi, malamnya baru terpikir, berapa banyak waktu yg sudah saya habiskan dengan kegondokan ga jelas ini, berapa banyak waktu tersia-sia buat hal ga penting ini, dan lalu tiba-tiba teringat lagi kutipan ayat di Alkitab-ku yg udah beberapa hari ini ga ku sentuh, Tuhan meminta kita (aku dan kalian) untuk memaafkan musuh dan bahkan mendoakan.

Memaafkan saja sulit apalagi mendoakan beuhhh -_-

Tapi kemudian :

Saya harus memaafkan dan belajar mendoakan, kenapa belajar? karena saya ga yakin punya hati selapang dan seluas dan selembut itu, saya cuman manusia biasa, ga luput dari marah, sakit hati, luka….

Tapi,

Tapi saya harus belajar, karena :

“Memaafkan dan mendoakan adalah hal tersulit sekaligus terindah yg bisa dilakukan oleh seorang manusia kepada sesama, diri sendiri terutama.ย 
Sesuatu yg saya yakini, Tuhan pun tersenyum ketika kita melakukannya”
picture taken from http://www.phsycologitoday.comย 
Iklan

Stuck

Dear,
Suntuk banget hari-hari ini, suntuk, mentok, stuck ๐Ÿ˜ฆ ย dan bertanya – tanya apa memang ada 1 (saja) pintu terbuka buatku, ga minta banyak-banyak – 1 aja udah cukup.
Dan bahkan 1 saja sepertinya ko ngga kliatan ๐Ÿ˜ฅ
hoahhh…

Harus berbuat sesuatu tapi ga tau harus ngapain, tahu harus bergerak tapi ga tau bergerak kemana…

Dear Daddy – The Almighty-,
Sesungguhnya dan harusnya ga ada satu pun hal dikecualikan olehMu kan ya?
So please help me Lord, to through this all, ’cause I have no idea what to do, what to plan.
And I’m asking you Lord, help me.

Ngebet :D

Lagi pengen nulis (banget, ceritanya ngebet-bet) tapi ga tau mo nulis apa (deng dong) :). Kenapa ya sering banget begitu, misalnya nih lagi baca/ ngliat suatu kejadian, tiba-tiba pengen aja nulis, tapi pas udah buka blog mo posting eh malah bingung mo nulis apaan ๐Ÿ˜€

Btw, mungkin karena kebanyakan mikir, mungkin sesuatu harusnya langsung dilakuin aja, bukan brarti kita ngga jadi berpikir ulang loh sebelum nglakuin sesuatu, hanya aja mungkin (MUNGKIN loh) ada beberapa hal yang lebih baik kalo dilakuin secara spontan. That’s all.

pict taken from http://www.no-offence.org

Pelatihan

Entah ini namanya puisi atau bukan, aku lebih suka disebut tulisan saja ๐Ÿ™‚ , yg dibawah ini ditulis pas lagi pelatihan CPOB di kantor, enjoy it ๐Ÿ™‚

Sayap
Sayapku tidak terbang, sayapku diam tetap,
dan aku pun juga

Lari
Aku lari jauh, lelah, tapi tak kemana – mana

Trampolin
Lompatanku tinggi, melesat
dan lalu kembali untuk melompat lagi

O2
Manusia menghirup oksigen, dan lalu menghembuskan Karbon Dioksida
dan lalu menghirup lagi, dan lalu menghembuskan lagi,
dan lalu …. (ah ya sudahlah)

Posesif
Aku, kamu, kita, tapi jangan dia!!!

Cerai
Cinta bersarang, menetap dan lalu menghilang ?
(kalo ditanya kenapa cerai, soalnya udah ga cocok lagi!)

Percakapan paling sunyi – antar jiwa-, tak terdengar, tak bergema, tapi bermakna.

Cukup sekian, terima kasih. ๐Ÿ™‚

Mentok-tok!!

Dear,
Kalo kita sampai pada suatu keadaan dimana brasa udah mentok-tok! berarti harus cari pintu lain kan ya? Memaksa 1 pintu untuk terus terbuka sementara dalam ruangan itu hanya ada tembok tinggi dan sesak rasanya gimana gituh, berarti kita harus sesegera mungkin keluar dan cari ruangan baru kan ya? cari pintu baru kan ya?
Sepertinya demikian dan mungkin sudah seharusnya demikian.

dan lalu menghela nafas hmm….

SEMANGAT HENNY SEMANGAT!!!