Lembur (oh no..)

Cuman mau cerita aja kalo hari ini aku lembur, dan rasanya kerja di hari sabtu itu ngga banget…. males, ngantuk jadi satu. Ahh lembur ini kalo bukan buat ngelarin quality manual rasanya pengen dirumah aja atau jalan kemana gitu.

Bukannya ngga bersyukur masih dikasih kerjaan dan dapet gaji tiap bulan, hanya saja bete itu datengnya ngga bisa dicegah. Alhasil yg dilakuin sekarang adalah ya semata mata karena kewajiban aja, kewajiban karena bagian dari pekerjaan, kewajiban karena dibayar dan kewajiban karena butuh…

Dulu sekali aku pernah dengar seseorang ngtweet begini : kalo aja ada kamu dikasih satu kesempatan untuk melakukan satu saja hal yang ngga akan gagal, apa yang akan kamu lakukan?? dan jawaban dari aku untuk saat ini adalah bikin buku 🙂

Yapp bikin buku, bukan buka pabrik, hotel atau apotik tapi bikin buku. Aneh atau malah bodoh hahaahaa. Gini ya setelah aku pikir pikir menulis itu adalah satu-satunya hal yang akan selalu dengan senang hati aku lakuin sampai kapanpun. Sejak kemarin malam, cita cita terbesarku adalah dapet nobel sastra kayak Salman Rushdie dkk, oh iya kalo gak dapet penghargaan Pulitzer gitu 😀  (ngayal itu gratis jadi ga usah pelit pelit). Pengen juga kaya Dewi Lestari yang super keren itu atau malah kaya Paulo Coulho yang bijak luar biasa.

Hmm kalo aku jadi bikin buku maka isinya adalah kumpulan sajak kali ya, abisan nulis narasi panjang itu bukan aku banget, wong bikin cerpen aja susah luar biasa apalagi novel. Tulisanku itu pendek pendek dan tata bahasanya rada ajaib gitu deh :p.

Oke, kata Agnez Mo mah dream, believe and make it happen jadi ya siapa yg tau hari depan kan ya, siapa yg tau bulan depan buku pertama aku dicetak, siapa yg tahu juga kalo taun depan ternyata dapet penghargaan hahahhaa siapa yg tau ?

*siram air ke muka dan bangun*

“Mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kita tetap tidur, the choice is in you”

Jogging pagi

Yuhuuu pagi ini adalah hari pertama aku olah raga dulu sebelum berangkat kerja hehee. Rencananya sih udah lama cuman baru bisa terealisasi hari ini, ya mudah mudahan sih semangat membaranya ngga diawal – awal doang ya.

Jadi tadi pagi aku bangun jam 1/2 6, tanpa mandi dan sikat gigi langsung caoo jalan pagi. Awalnya sih males tapi kayaknya kudu deh soalnya aku jarang banget olahraga, udah gitu kata temenku kalo cuman jalan doang kurang dari setengah jam ngga ada efek (katanya loh). Nah oleh sebab itu akhirnya hari ini di launching lah program jalan sehat tiap pagi bareng bedua ama kaka 🙂

Yak demi kesehatan, kan ada yg bilang sehat itu mahal tapi sakit jauuuuh lebih mahal. Fyi, jalan itu alternatif olah raga termurah dengan manfaat yg konon katanya mahal. Iya loh, tadi aku browsing tentang manfaat jalan kaki dan rada amazing gimana gitu deh 😀 , jalan kaki itu selain bisa membantu ngebakar kalori tapi juga bisa mencegah penyakit jantung, stroke, plus buat kita kita karyawan daerah perkotaan pinggir yang stress menggila, jalan kaki ternyata bermanfaat buat ngilangin stres loh, soalnya sembari jalan badan kita itu ternya ngeluarin hormon bahagia alias endorfin. Ya emang sih ngga nyelesein masalah cuman kan pikiran jadi lebih jernih 🙂

Oke, mari kita olah raga biarpun sedikit biarpun sebentar yang penting bergerak kaka 🙂

Baik

Mengharapkan yang baik untuk mendapatkan yang baik

Karena sudah lumrah bahwa yang baik itu menarik yang baik
Dan bahwa pada akhirnya semuanya adalah baik
Segala kebaikan terjadi karena kita menaruh harap hanya pada Yang Maha Baik
Mengharapkan yang baik pada sumber segala kebaikan
Maka lumrahlah jika hasilnya pun pasti baik
Jadi tenanglah, bersabar sedikitlah pada akhirnya semua baik.