Berprasangka baik

Ehmm baru aja kepikiran tentang prasangka baik cuman udah ga sabar pengen diposting. Jadi gini, akhir-akhir ini aku lagi mikir dan bertanya-tanya kediri sendiri dan ke-Tuhan, kenapa banyak banget hal yg aku pengenin banget dan udah kudoain kok malah ngga kejadian. Sempet bingung kenapa ada orang yg keliatannya gampang banget dapetin apa yg mereka mau tanpa perlu syusyah payah berusaha apalagi berdoa

Lalu kemudian entah dapet pencerahan dari mana tiba-tiba ada pikiran untuk melakukan ini -maksudnya berprasangka baik- sama semua hal yg udah Tuhan ijinin terjadi dikehidupan aku pribadi. Setelah aku renungin sekian menit ide untuk berprasangka baik sama Tuhan itu ada benernya (bener banget malahan), setidaknya itu yang aku rasain.

Alih-alih bersungut-sungut ngga karu-karu dan bikin galau gundah gulana lalu merana-in diri kita sendiri dan malah bikin pusying orang-orang disekitar kita, mendingan mulai saat ini juga kita berprasangka baik aja sama Tuhan dan semua hal yang sudah atau nantinya bakal kejadian dihidup kita.

Gini ya kan kita meyakini kalo janjinya Tuhan itu ya dan amin, meyakini pula kalow masa depan itu ditangannya Tuhan, lalu meyakini lagi kalow Tuhan menjanjikan masa depan yang penuh harapan buat anak-anaknya (kita) maka ngga ada satu alasan pun untuk kita bersungut-sungut jelek kayak gitchu.

Berprasangka baik sama Tuhan itu bikin hidup jadi lebih ringan dan lebih indah buat dijalanin. Berprasangka baik sama Tuhan juga bikin kita jadi punya sifat ikhlas yang bikin kita lebih tenang. Itu sih yg aku rasain belakangan ini.

Seperti yang udah aku ceritain sebelumnya, ada banyak hal yang aku pengenin tapi ngga kejadian dikehidupan nyata. Kalo dulu aku  terus bertanya-tanya kenapa, sekarang ini aku lebih punya cara pandang yang berbeda. Kata kenapa aku ganti jadi oh mungkin belon jalannya aja, suatu saat didepan sana aku pasti dapetin yang lebih baik dari ini.

Eitss tapi bukannya aku ngga berusaha loh ya. Aku berusaha buat dapetin apa yg aku mau hanya saja sekarang ini aku lebih memasrahkan bagian hasil sama yang empunya bumi dan galaksi yang super duper luas ngga keukur. Kan seorang Bapak ngga akan pernah ngasih ular ke anaknya yang minta roti (amin) iya kan atau masa iya kita ngraguin Tuhan yang memberi makan burung-burung di udara atau mendandani bunga bakung yg konon jauh lebih indah dari jubahnya raja Salomo 🙂

Aku sih meyakini Tuhan yang luar biasa itu yang megang hidup aku, dari dulu waktu aku belon mengenal dia sampai hari ini bahkan detik ini. Kalow Dia bisa ciptain nyamuk yang kecil dan super ngejelimet organnya masa iya Dia ngga menyadari keberadaan kita yang segede gaban ini 🙂

Our heavenly Father understands our dissapointment, suffering pain, fear and doubt. He is always there to encourage our hearts and help us understand that He’s sufficient for all of our needs. When I accepted this as an absolute truth in my life, I found that my worrying stopped. – Charles Stanley-

Aku nulis paragraf ini sembari menghela napas yang super lega banget karena aku meyakini disetiap harinya Tuhan selalu ngasih berkat yang baru, berkat yang ngga pernah ketuker, berkat yang ngga mungkin salah alamat, berkat yang selalu bikin aku,kamu,kita ngga berhenti-berhenti mengucap syukur.

He is good and will always be.

Pict. taken from http://afatalagua.blogspot.com/2012/07/god-is-good.html

Penulis: biruselalubaru

Seorang anak, seorang karyawan, seorang adik dan juga seorang kakak, pecinta liburan dan akhir pekan, pemikir kelas ringan, dunia itu abu abu tidak ada yang hanya jahat saja ataupun baik saja.

Tinggalkan Balasan

