KELUAR NEGERI :)

Setengah harian ini dikantor aku browsing seputeran google dengan keyword ” PENGALAMAN HIDUP DI…. (TURKI,THAILAND)” + ” BACKPACKER KE MALDIVE” hueheheee maaf yak pak bos akunya lagi bete lagian nge-browse-nya sembari ngerjain batch record yang tebelnya najong huhuuuu.

Petualangan ku di dunia google diawali tadi pagi, gara-garanya kakakku tiba-tiba nyodorin majalah Get Lost trus bilang ini bagus deh. Hmmm sembari nunggu jam mandi yang aku pas-pas in jam 6.45 aku buka deh lembar demi lembar majalah yang warna warni itu. Dan booooooooooo bagus banget ulasannya, fotonya bagus-bagus.ย Dan oh iya satu hal lagi dua malam yang lalu aku mimpi aku pergi ke Turkiye hahahaa apakah ini lantaran malam sebelum tidur aku makan kebab Turki….entahlah, tapi semenjak mimpi itu aku jadi penasaran gila sama negeri yang serial nya lagi seriiiiiiing banget diputer di channel tv lokal kita.

Anyway,aku belum baca lengkap sih cuman baca sedikit aja udah memancing naluri jalan jalan ku yang udah membuncah (etdahhh) semenjak backpacker ke Bali bulan lalu sukses besar *konfenti*.

Bali emang T.O.P B.G.T (PANGKAT 16), semua sudut di pulau ini bisa “dijual” dan bikin aku pingin bingits kunjungan kesana untuk yang kedua, ketiga ahh keberapapun aku mau. Eh nglantur ya jadinya hehehee okeh balik ke impian aku buat ke luar negeri, salah satu mimpi yang selalu aku pegang erat-erat sekalipun uangnya belum cukup *berdoa*.

Entah kenapa aku punya ketertarikan yang berbeda terhadap negara-negara di luar Indonesia Raya, aku pengen menjelajahi banyak negara diluar sana yang musimnya, orang-orangnya, budayanya beda sama kita.

Singapura

Alasan pertama buat bikin paspor adalah karena banyaknya tiket murah ke negeri ini. Tapi sayangnya udah 2 taun tuh paspor jadi eh malah dianggurin (baca: seturut dengan biaya hidup diibukota yang makin naik belum buat bayar ini itu)…padahal aku udah bikin itinerary-nya buat liburan kesana barang 2 hari mah.

Thailand

Pengen banget kesini karena salah satunya pengen liat Chatutchak market hehehehe, norak ya. Aku ga tertarik sama MBK. Aku pengen liat candi-candinya, pantainya, Khao San Road-nya. duh Tuhan pengen kesini….. *berdoa*

Laos

Jatuh cinta sama Luang Prabang dan Veng Vieng lantaran nonton Youth Over Flowers ๐Ÿ™‚

Vietnam

Baru baca ulasannya tadi pagi dimajalah, katanya Hanoi itu Prancis-nya Asia? Ah jadi penasaran, belum lagi Halong Bay…..

Maldive

Katanya disana mahal ya, resortnya mahal, transportasi mahal tapi pantainya bagus banget (liat foto digoogle).

Malaysia

Pengen sih kesana, tapi pengennya transit dari sana ke Thailand ๐Ÿ™‚

Norwegia

Sumpah aku pengen banget liat aurora borealis yang keren itu (lagi2 liat foto di google)

Cruisin’ trip ke Alaska

Iya beneran pengen kesana naek kapal pesiar dan tur liat penguin sama anjing laut kayak yang di acaranya National Geography.

Ceko

Pengen liat bangunan-bangunannya. Pernah liat foto pemandangan Praha dari konsultan kantorku yang orang Prancis dan oohhhh aku pengen kesana juga.

Yunani, Belanda, Inggris, Prancis, Italy, Israel, Hawai, Swiss…ya Tuhan yang maha baik I really really really wanna go there, kasih aku kesempatan buat menjejakan kaki kesana ya jadi paspornya ga kosong…amin.