Mazmur 139 :13-16

Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

Iklan

Kopi

Seminggu belakangan ini aku punya kebiasaan baru yaitu ngopi setelah istirahat makan siang. Penyebabnya adalah tak lain dan tak bukan karena rasa ngantuk yang luar biasa yang nyerangnya antara jam 2 an dan “anehnya” ini mata segar luar biasa kalo udah mendekati jam 1/2 5 😀

Kalo ngantuk setelah makan siang sih sebenernya emang hari-hari yah hehehe cuman kayaknya makin susah ditanggulangin deh, dan tadaaa jadilah aku penikmat kopi pemula. Iya, kalo ada klasifikasi penikmat kopi berdasarkan rentang konsumsinya (apa banget dah) aku tuh itungannya pemula. Dulu temen kerja satu ruanganku itu penikmat kopi kelas 1 kayaknya wkwkw soalnya minum kopi udah kayak makan nasi (bisa 3x pas dikantor doang), mereka suhu-nya 😛

Kopi yang aku minum kebanyakan kopi instan merk apa aja, yah aku mah ngga fanatik-fanatik amat sama brand yang penting ngga ribet bikinnya cukup diseduh trus diaduk trus slrrppp tenggak. Entah itu kopi es atau kopi hangat yang penting komposisi kopinya lebih sedikit dibanding krimernya…. huhuuu soalnya kalo kopi murni beuh bisa deg-deg-an dan begadang semaleman.

Hari ini kopi yang aku minum adalah yang rasa  coffee cream keluaran Nescafe. Rasanya manis (heloww), komposisi kopi bubuk instannya cuman 1% sisanya adalah air, gula, krimer nabati, pengatur keasaman dll. Menikmati kopi dingin di suasana panasnya ibukota (baca : Cijantung) rasanya nyess ke mata karena tiba-tiba aja jadi seger gitu 😀

kopiku hari ini
           kopiku hari ini

PS:Bukan postingan berbayar ya 🙂

Aku ambivert

Helloo dunia, apakah kalian pernah denger kata ini -AMBIVERT- ? Apakah kalian tahu apa itu AMBIVERT? Aku baru aja ambiverttau ambivert beberapa menit yang lalu dari artikelnya national geographic yang judulnya Ekstrovert, introvert atau ambivert ? (baca disini ya –> ini).

Singkatnya ambivert itu adalah suatu tipe kepribadian yang merupakan gabungan antara introvert dan ekstrovert. Kalo introvert kan tipe yang suka menyepi, sendiri, tertutup, ngga suka jadi pusat perhatian trus kalo ekstrovert kan kebalikannya, nah ambivert itu ya diantaranya 🙂

Screen-Shot-2013-08-20-at-11.02.42-AM

Nah setelah aku baca dan pahami dan ikutan tes nya (ada di artikel sumber) rasa-rasanya aku tuh termasuk tipe ini. Soalnya pada beberapa saat aku adalah orang dengan ciri-ciri ekstrovert tapi dibeberapa saat lagi aku itu orang yang introvert.

Dulusebelum paham, aku pikir aku itu introvert eh tapi ternyata separo intro separo ekstro alias ambi 🙂

Being ambivert bukanlah kesalahan atau kelemahan loh, well tiap kepribadian punya kelebihan dan kekurangannya masing-masingtermasuk si ambi ini.

Kelebihan orang tipe ambivert salah satunya adalah mudah beradaptasi (bukan bunglon loh) jadi mudah diterima disegala situasi .

Nah, itu cuma sekelumit yang aku tau tentang ambivert maklum aku mah awam kalo mau detail bisa tanya ama mbak-mbak atau mas-mas psikolog atau baca artikel di google (yg versi detail kebanyakan bahasa inggris kaka) salah satunya ini http://georgecouros.ca/blog/archives/4053 atau ini http://www.scienceofpeople.com/2014/12/ambivert-extrovert-introvert/ dkk dsb dll (tinggal ng-google yaw), happy google dan semoga bisa mendefinisikan diri kita dan oiya cintai diri kita apapun kepribadian kita…Xo 🙂

Sumber :

  1. Foto 1 : http://daniellezeigler.com/ambivert
  2. Foto 2 : http://georgecouros.ca/blog/archives/4053
  3. Dilansir dari pelbagai sumber via google.

Kaos kaki sebelum bobo

IMG_20150320_192031Ini adalah penampakan kaos kaki tidur kesayangan yang sayangnya udah ngilang entah kemana. Kaos kakinya nyaman banget buat dipake bobo, bahannya alus, ngga ketat dan panjangnya pas. Emang sih nampak kayak kaos kaki bapa-bapa ya hahaaa ya sudahlah ya yang penting pas tidur kaki ngga kedinginan dan terjaga kelembabannya.

Berdasarkan info dari berbagai sumber di google, pake kaos kaki buat bobo itu bagus loh diantaranya :

  1. Bikin kaki jadi anget sepanjang malam, nah ini cocok bingits buat orang-orang kayak aku yang suka tiba-tiba kebangun karena kedinginan yang entah gara-gara apa (suerr ini sering kejadian).
  2. Nglindungin kaki dari jamur dan infeksi, bowwww tapi ini ngga ngaruh ya kalo kaos kaki yang kelian pake itu basah, lembab dan jarang dicuci….iuuuuhh!!!
  3. Kaki jadi lembut dan lembab, nah ini bakalan kejadian kalo sebelum bobo kelian balurin dulu hand body lotion dikaki kalian yaww 😀
  4. Ngurangin keringat berlebih di kaki atau istilah kedokterannya hiperhidrosis, soalnya keringetnya diserap sama kaos kaki gitu deh.
  5. Kaki jadi makin keren karena ngga pecah-pecah tumitnya, trus ngga bau, trus lembut…horeeee 😀

Okeh itu adalah manfaat kaos kakian sebelum bobo yang diambil dari berbagai sumber dan udah aku coba juga loh hehehee.

Sumber :

  1. http://bidanku.com/5-manfaat-menggunakan-kaos-kaki-saat-tidur
  2. http://www.tribunnews.com/kesehatan/2015/01/10/5-manfaat-mengenakan-kaus-kaki-saat-tidur

Doa pertama

Ada satu doa yang alm. Ayahku ajarkan semasa aku kecil. Seperti ini bunyinya :

Hosilehon Angoluan

Amanami debata

Saepenuji hootuhan

Aetoktong dohobasa

Amen

Doa ini dulu jadi doa makan dan doa sebelum tidurku. Aku mengucapkannya dengan mantap tanpa tahu artinya 🙂

Well, aku meyakini doa ini adalah doa yang baik hingga kata amin pun ringan diucapkan.

Btw, aku ngga terlalu yakin tulisan doa diatas itu bener atau ngga coz aku nulisnya sesuai ejaan yang aku inget aja, ada yang tahu arti doa ini? Heheee doanya pake bahasa batak karena ayahku orang sana, sayangnya belum sempet ngajarin anak-anaknya bahasa batak beliau udah dipanggil Tuhan duluan.

Singkat cerita riwayat doa ini kelar begitu aku makin dewasa berganti dengan doa-doa berbahasa Indonesia.

Doa yang diatas adalah doa yang pertama kali aku pelajari karena selanjutnya disekolah ada doa bapa kami dan doa-doa karangan sendiri yang kadang panjang kadang pendek -tergantung keadaan-

doa-052

Pict. taken from http://www.doaharian.com/front/images/stories/gambar/doa-052.jpg