Aku ambivert

Helloo dunia, apakah kalian pernah denger kata ini -AMBIVERT- ? Apakah kalian tahu apa itu AMBIVERT? Aku baru aja ambiverttau ambivert beberapa menit yang lalu dari artikelnya national geographic yang judulnya Ekstrovert, introvert atau ambivert ? (baca disini ya –> ini).

Singkatnya ambivert itu adalah suatu tipe kepribadian yang merupakan gabungan antara introvert dan ekstrovert. Kalo introvert kan tipe yang suka menyepi, sendiri, tertutup, ngga suka jadi pusat perhatian trus kalo ekstrovert kan kebalikannya, nah ambivert itu ya diantaranya 🙂

Screen-Shot-2013-08-20-at-11.02.42-AM

Nah setelah aku baca dan pahami dan ikutan tes nya (ada di artikel sumber) rasa-rasanya aku tuh termasuk tipe ini. Soalnya pada beberapa saat aku adalah orang dengan ciri-ciri ekstrovert tapi dibeberapa saat lagi aku itu orang yang introvert.

Dulusebelum paham, aku pikir aku itu introvert eh tapi ternyata separo intro separo ekstro alias ambi 🙂

Being ambivert bukanlah kesalahan atau kelemahan loh, well tiap kepribadian punya kelebihan dan kekurangannya masing-masingtermasuk si ambi ini.

Kelebihan orang tipe ambivert salah satunya adalah mudah beradaptasi (bukan bunglon loh) jadi mudah diterima disegala situasi .

Nah, itu cuma sekelumit yang aku tau tentang ambivert maklum aku mah awam kalo mau detail bisa tanya ama mbak-mbak atau mas-mas psikolog atau baca artikel di google (yg versi detail kebanyakan bahasa inggris kaka) salah satunya ini http://georgecouros.ca/blog/archives/4053 atau ini http://www.scienceofpeople.com/2014/12/ambivert-extrovert-introvert/ dkk dsb dll (tinggal ng-google yaw), happy google dan semoga bisa mendefinisikan diri kita dan oiya cintai diri kita apapun kepribadian kita…Xo 🙂

Sumber :

  1. Foto 1 : http://daniellezeigler.com/ambivert
  2. Foto 2 : http://georgecouros.ca/blog/archives/4053
  3. Dilansir dari pelbagai sumber via google.
Penulis: biruselalubaru

Seorang anak, seorang karyawan, seorang adik dan juga seorang kakak, pecinta liburan dan akhir pekan, pemikir kelas ringan, dunia itu abu abu tidak ada yang hanya jahat saja ataupun baik saja.

1 thought on “Aku ambivert”

Tinggalkan Balasan

