Sepatah kata iya

Menyambungkan tali yg sudah kadung putus adalah rumit, entah harus mengikatnya dengan simpul yg berbeda atau menambah tali lainnya.
Mungkin harus dibiarkan saja, tidak perlu ditambah temali lainnya.
Mungkin memang seharusnya seperti itu, memaksa menyambung mungkin bukan jawaban ataupun jalan keluar.
Membiarkan 2 temali terkulai tanpa ikatan namun saling bersebelahan.
Menyadari keberadaan namun tak tahu harus diapakan.
Perlukah untuk saling mengingatkan?Setidaknya tentang waktu lampau yang pernah terbentang.
Mungkin kamu lupa tapi tidak aku.
Padaku semuanya terekam, dalamku segalanya tertanam.Mungkin kamu lupa, tapi tidak aku. Karena padaku setiap detailnya disimpan dalam sebuah kotak bernama keabadian.

Ps: utk sepatah kata iya dari beku yang sudah lama, mulai sekarang dan mudah mudahan selamanya.

Iklan

RIP om Robert

Hari minggu yang lalu salah satu om ku meninggal dunia, namanya om Robert. Beliau adalah suami dari adik ibuku yang biasa kupanggil i’ Lili. Singkat cerita konon beliau meninggal lantaran fungsi paru-paru nya yang kian menyusut, banyak yang bilang itu semua ngga lain dan ga bukan lantaran kebiasan merokok beliau yang “luar biasa”.

Om Robert yang aku kenal memang seorang perokok berat yang badannya merasa sakit kalau tiba tiba berhenti ngrokok dan luar biasa sehat walafiat kalau pas lagi ngrokok. Nah gaya hidup om ku ini jangan ditiru ya, bahaya.

Perihal rokok dan akibatnya sih rasa-rasanya udah banyak ditelaah oleh berbagai penelitan dan secara garis besar dapat disimpulkan bahwa rokok lebih banyak mudarat-nya daripada kebaikannya. Ngga percaya? Coba kalian baca di label bungkus rokok merk apapun nah “terpampang nyata” kan? Impotensi, gangguan kehamilan dan janin belum lagi kanker dsb dsb… dan orang-orang masih ngga peduli juga -_-

Ok, balik lagi ke cerita ku tentang om ku, sedikit sih memori yang aku ingat tentang beliau..hitungan jari doang mungkin soalnya dulu beliau jarang berkunjung kerumah nenek-ku apalagi berkunjung kerumah orang tuaku.

Apapun itu, semoga om Robert bisa beristirahat dengan tenang disana dan keluarga yang ditinggalkan terutama istri dan anak anaknya diberi ketabahan, kesabaran dan pengharapan bahwa kedepannya semua pasti akan baik-baik saja ๐Ÿ™‚

Placement Test TOEFL Preparation

Hari minggu ini sekitar jam 8 pagi aku ada jadwal placement test untuk kursus Toefl Preparation di LIA Depok. Banyak orang yang tanya kenapa aku ambil TOEFL kenapa bukan bussiness conversation aja? Malah ada yg ngira aku ambil TOEFL karena pengen nerusin kuliah lagi diluar negeri (kalo yang ini aku amin-in).

Anyway, ikutan TOEFL udah jadi impian aku dari dulu (aneh ya), impian ko ikutan kursus hehee bukannya liburan kemana gitu atau beli apa gitu lah kok malah kursus ๐Ÿ™‚ Kalau jadi kursus kali ini adalah kali pertamanya aku kursus bahasa inggris. Iya seumur-umur aku belum pernah ikutan kursus bahasa asing, penyebabnya ya apalagi kalo bukan karena alasan ekonomi. Booo kursus bahasa inggris itu mahal apalagi buat kantong karyawan yg nyambi jadi mahasiswa….kering deh itu kantong.

Setelah beberapa pertimbangan dan makin ringannya beban ekonomi ( lebay) akhirnya diputuskanlah untuk mewujudkan mimpi aku yang satu ini, kursus TOEFL.

Apa aku pengen nglanjutin sekolah lagi? Iya aku mau banget kalo ada rejeki dan kesempatan. Dan TOEFL adalah salah satu syarat yang menurutku membuka banyak pintu untuk ngedapetin beasiswa buat nerusin sekolah (ke luar negeri yo).ย Berdasarkan hasil pengamatanku terhadap milis milis scholarship yang masuk ke email hampir dipastikan salah satu syarat utamanya adalah nilai TOEFL minimal 450. Yah siapa tau kan ya, Tuhan lagi menyebarkan serbuk ajaib bernama jawaban doa jadi aku bisa lanjut sekolah lagi ๐Ÿ™‚

Lanjut ya, sejujurnya sih alasan lain aku ikutan TOEFL adalah karena pengen banget kerja di organisasi internasional dibawah PBB ๐Ÿ˜€ Aku pernah searching beberapa kali dan syaratnya mereka kalo ngga musti minimal S1 ya punya nilai TOEFL yang memadai. Nah ya maka dari itu aku ikutan TOEFL, siapa tau (lagi) keterima ๐Ÿ™‚

Kursus TOEFL sendiri dibagi jadi beberapa level (4 kalo ga salah) dan masing-masing levelnya memakan waktu 3 bulan. Demi menyingkat waktu kursus dan menghemat biaya kursus yang lumayan itu maka dari hari kemarin sih aku udah belajar dikit-dikit supaya paling ngga levelnya ngga dibawah bawah amat gitu ๐Ÿ˜€

Wish me luck ya kawan-kawan. Doakan supaya hasil placement test – nya bagus, dan semoga kedepannya dapet nilai TOEFL yang bagus pula terus bisa deh nganter aku kerja di tempat yang aku mau. Amin.

Ngantuk pagi-pagi

Hari ini pertama kalinya aku ngopi pagi-pagi, entah kenapa ngantuk banget ngga kayak biasanya. Apa ini efek dari minum obat alergi ya semalem huhuuuu pengennya masih dikamer, selimutan, ac-an sembari mencet-mencet remote tv.

Ah malesnya hari ini zzzzzzzz

Padahal semalem aku udah tidur lumayan sore – sekitar jam 11an- itungannya jam segitu masih sore karena biasanya aku tidur ampe jam 1/2 1 an gitu. Aku sih insomnia juga ngga, cuman karena kebiasaan aja kali ya dan kadang sih gara-gara parno ama makhluk ga terlihat yg exist-nya cuman ada dikepala doang *kacau ya*

Pada dasarnya aku tuh penakut cuman kadang suka sotoy aja sok berani dan penasaran denger cerita mistis mistis gitu ::D Akibatnya ya gitu suka ngarang cerita sendiri, ngayal – ngayal ngga jelas tentang yg begituan -_- Sama ga sih kayak kalian?

Another Bum Soo’s Song

Jadi hari ini udah lebih dari 4 jam kerja sembari dengerin lagunya Kim Bum Soo yang cuman 3 lagu doang, resmi deh aku jadi fans nya beliau ๐Ÿ˜€

Kaget ga sih kalian hahahaa 3 lagu diputer puter berulang kali, kalo dia yg nyanyiin beneran pasti udah ampe radang tenggorokan ๐Ÿ˜€ ย Padahal ya aku aja sama sekali ngga paham arti lagunya secara kan pake bahasa Korea…taunya cuman sarang doang :p

Tingkat nge-fans aku ke dia bertambah gara-gara kemaren nonton Super Star K7, nah salah satu finalis ajang ini nyanyiin lagunya dia yang super mellow yg judulnya A sad story more than sadness (parah ya ckckkc).

Ok ralat, judulnya ternyata udah pake bahasa Inggris dan booo aku jadi bertanya – tanya kisah cinta macam apa coba yang melatar belakangi lagu mendayu dayu ini. Aku coba cari lirik bahasa inggrisnya sampe sekarang belom nemu juga sayangnya yg ada cuman romanization-nya aja.

Kalo ga salah aku pernah posting beberapa bulan yang lalu tentang kadar kengefans-an aku ama dia, mayan lah ya emang sih ngga sampe majang poster dimana-mana ya sekedar follow instagram sama twitternya doang lumayan buat liat liat *apa coba* -_-