Placement Test TOEFL Preparation

Hari minggu ini sekitar jam 8 pagi aku ada jadwal placement test untuk kursus Toefl Preparation di LIA Depok. Banyak orang yang tanya kenapa aku ambil TOEFL kenapa bukan bussiness conversation aja? Malah ada yg ngira aku ambil TOEFL karena pengen nerusin kuliah lagi diluar negeri (kalo yang ini aku amin-in).

Anyway, ikutan TOEFL udah jadi impian aku dari dulu (aneh ya), impian ko ikutan kursus hehee bukannya liburan kemana gitu atau beli apa gitu lah kok malah kursus ๐Ÿ™‚ Kalau jadi kursus kali ini adalah kali pertamanya aku kursus bahasa inggris. Iya seumur-umur aku belum pernah ikutan kursus bahasa asing, penyebabnya ya apalagi kalo bukan karena alasan ekonomi. Booo kursus bahasa inggris itu mahal apalagi buat kantong karyawan yg nyambi jadi mahasiswa….kering deh itu kantong.

Setelah beberapa pertimbangan dan makin ringannya beban ekonomi ( lebay) akhirnya diputuskanlah untuk mewujudkan mimpi aku yang satu ini, kursus TOEFL.

Apa aku pengen nglanjutin sekolah lagi? Iya aku mau banget kalo ada rejeki dan kesempatan. Dan TOEFL adalah salah satu syarat yang menurutku membuka banyak pintu untuk ngedapetin beasiswa buat nerusin sekolah (ke luar negeri yo).ย Berdasarkan hasil pengamatanku terhadap milis milis scholarship yang masuk ke email hampir dipastikan salah satu syarat utamanya adalah nilai TOEFL minimal 450. Yah siapa tau kan ya, Tuhan lagi menyebarkan serbuk ajaib bernama jawaban doa jadi aku bisa lanjut sekolah lagi ๐Ÿ™‚

Lanjut ya, sejujurnya sih alasan lain aku ikutan TOEFL adalah karena pengen banget kerja di organisasi internasional dibawah PBB ๐Ÿ˜€ Aku pernah searching beberapa kali dan syaratnya mereka kalo ngga musti minimal S1 ya punya nilai TOEFL yang memadai. Nah ya maka dari itu aku ikutan TOEFL, siapa tau (lagi) keterima ๐Ÿ™‚

Kursus TOEFL sendiri dibagi jadi beberapa level (4 kalo ga salah) dan masing-masing levelnya memakan waktu 3 bulan. Demi menyingkat waktu kursus dan menghemat biaya kursus yang lumayan itu maka dari hari kemarin sih aku udah belajar dikit-dikit supaya paling ngga levelnya ngga dibawah bawah amat gitu ๐Ÿ˜€

Wish me luck ya kawan-kawan. Doakan supaya hasil placement test – nya bagus, dan semoga kedepannya dapet nilai TOEFL yang bagus pula terus bisa deh nganter aku kerja di tempat yang aku mau. Amin.

Penulis: biruselalubaru

Seorang anak, seorang karyawan, seorang adik dan juga seorang kakak, pecinta liburan dan akhir pekan, pemikir kelas ringan, dunia itu abu abu tidak ada yang hanya jahat saja ataupun baik saja.

Tinggalkan Balasan

