Anak Seribu Pulau

Dipagi menjelang siang yang cerah ceria ini tetiba aku inget acara tv jaman masa kecil duluuu, duh angkatan 90an pasti tahu atau malah sempet nonton Anak Seribu Pulau. Iya itu loh yang ditayanginnya pas pagi jam 9an di rcti (koreksi kalo salah yaa). Lagunya sondtracknya fenomenal loh pada jamannya dan ramah anak-anak (apa sih). Dulu kayaknya sempet deh nonton acara ini sekalipun ga semua episodenya. Btw nyanyi bentar yuu ๐Ÿ˜€

Di bayang wajahmu
Kutemukan kasih dan hidup
Yang lama lelah aku cari
Di masa lalu

Kau datang padaku
Kau tawarkan hati nan lugu
Selalu mencoba mengerti
Hasrat dalam diri

Kau mainkan untukku
Sebuah lagu tentang negeri di awan
Di mana kedamaian menjadi istananya
Dan kini tengah kaubawa aku
Menuju kesana

Ternyata hatimu
Penuh dengan bahasa kasih
Yang terungkapkan dengan pasti
Dalam suka dan sedih

Judulnya Negeri di atas awan, penyanyinya Katon Bagaskara…. btw udah kelar nyanyinya ? Mana mesin waktu mana???

asp
gambar dari blog.anakseribupulau.com

Day dreamer

Karena segala hal ajaib bisa terjadi didunia khayal, maka inilah khayalanku :

  1. Melihara gajah yang ngga bisa besar
  2. Punya rumah ditengah kota jakarta yang pekarangannya super luas, punya peternakan kuda, perkebunan kentang dan strawberry.
  3. Temenan sama Doraemon trus minta pintu kemana saja, biar bisa mudik dan liburan kapanpun aku mau dan bisa ngajak sebanyak mungkin orang.
  4. Kamu tau awan kington nya dragon ball kan? Nah pengen deh sekali-sekali nyobain naik awan ๐Ÿ˜€
  5. Masak dan makan sop jamur yg jamurnya diambil dihutan (ini efek pas jaman masih beliaย keseringan baca majalah bobo -nirmala, oki).
  6. Megang pelangi ๐Ÿ™‚
  7. Naik kano keliling danau di Amerika.
  8. Punya rumah pohon tipe 21 ๐Ÿ˜†
  9. Flying without wings (kayak lagu ^o^ )
  10. Punya sumur yang isi airnya air kelapa muda yang manis kalo ga fanta ๐Ÿ˜€
  11. Bisa mengecil seukuran jempol trus naik daun diantara genangan air hujan ๐Ÿ™‚
  12. Nge date sama Nicholas Saputra, Song Jong Ki, Kim Bum Soo, Sung Si Kyung, Lee Seo Jin la…laaaa….laaaaaaaaa ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–
  13. Makan sebanyak mungkin tanpa perut buncit ๐Ÿ˜
  14. Temenan sama Pangeran Harry ๐Ÿ˜‚
  15. Balet

Oke okehh nerusinnya ntar-ntaran lagi ya hahahaaaa, kalo kamu gimana? khayalan gila kamu apa?

Imagination-and-logic-Einstein-1024x768
pict taken from julettemmilien.com

10 tahun lagi

Apa yang terjadi 10 tahun nanti? 28 April 2026, saat ini diwaktu nanti, sedang apa aku?

Nanti, dimasa itu, aku akan membaca ini sembari berpikir apa saja yang sudah aku lakukan selama 10 tahun kebelakang. Kejadian selama 10 tahun kedepan dari sekarang akan jadi masa lalu waktu aku mengingatnya di tahun 2026.

Aku dan siang terik ini di tahun 2016 seperti apa tahun 2026?

Bola waktu, andai aku bisa melihat seperti apa masa depan itu? Bagi rahasiamu untukku sedikit saja, tidak perlu banyak.

10 tahun dari sekarang, seperti apa aku? Seperti apa kamu? Seperti apa kita? Seperti apa dunia? Seperti apa langit biru? Seperti apa matahari? Seperti apa sepi? Seperti apa bahagia? Seperti apa rindu?

10 tahun dari sekarang.

 

Psikotes Interview

Beberapa waktu yang lalu aku bolos kerja lantaran dapet panggilan psikotes dan interview dari salah satu perusahaan distributor makanan dan trading didaerah Jakarta Utara. Entah kenapa tes kali ini deg-degannya lebih dahsyat dari yang sebelumnya. Oiya posisi yang aku lamar waktu itu adalah sebagai QA Compliance Manager. Iya manager, kaget ga sih ๐Ÿ˜€

Aku apply dari web jobstreet tanpa harapan tinggi karena prinsip aku dalam melamar kerja via web job seeker adalah “DARI SERIBU ANAK PANAH YANG DILEPASKAN MASA GA ADA SATU PUN YANG NANCEP SIH” paham kan maksudnya wkkwkwkw gini loh masa dari sekian banyak yg diapply ga ada satupun yang manggil sih ๐Ÿ˜€ Jadi aku apply aja sekena-kenanya, langsung mengarahkan kursor ke arah apply tanpa tedeng aling-aling eh tapi sembari bilang deng “dalam nama Tuhan Yesus”yaa kan kalo rejeki ya siapa tau.

Balik lagi ke hari psikotes dan interview, aku dijadwalin untuk tes jam 8.30 pagi dan sebagai orang on time dateng dong tepat setengah jam sebelum tes. Peserta psikotesnya waktu itu ada 6 orang dan mereka appy untuk posisi kerja yang beda-beda ada yg IT, staff administrasi, delivery dan aku doang yg QA ๐Ÿ™‚

Psikotes kelar dengan lancar jaya lanjut ke interview HRD dan lanjut lagi (Puji Tuhan) sampe ke usernya. Panjang lebar deh beliau beliau ini pertanyaannya dan aku pun menjawab dengan sedikit panjang, sedikit muter (gugup boo) dan banyak bergerak (tangannya, reflek kaya mo pidato). Btw usernya nanya aku paham kimia atau ga dan aku bilang ga cuman secara umum sih paham (apa coba -_- ) blaa…blaa…blaa dan akhirnya kelar juga interview sama user dan beliau bilang prosesnya masih panjang dan mudah2 an kamu yang terbaik *bersayap banget deh perkatannya bpk ini*

Well, aku sih emang udah berkhayal indah kalo seandainya aku diterima kerja ditempat itu, jauh sih emang di daerah Cikupa cuman gajinya itu loh yang bikin melek mata :p Tapi yah hasil mah sudah bukan kuasa manusia lagi, pokonya aku udah berusaha masalah diterima atau gak terserah Tuhan aja. Aku mah berserah ๐Ÿ™‚

 

yeremia
pict. taken from time2harvest.wordpress.com

Sung Si Kyung – sshi

Tiba-tiba pengen nulis tentang penyanyi idolaku yang asalnya dari korea selatan sana. Ngga tau kenapa aku malah ga ngeh sama penyanyi korsel muda nan ngganteng berkulit halus dan licin ย ๐Ÿ˜ , aku ko mengidolakannya maceman kaya Kim Bum Soo sama Sung Si Kyung gitu yang yahh jelek ngga cakep juga relatif tapi suara emas jaminan mutlak (apa deh) ๐Ÿ˜.

Kalo tentang Kim Bum Soo kayaknya udah pernah aku bahas deh level kecintaanku sama dia di postingan sebelum sebelumnya, tapi kalo Sung Si Kyung ย seingetku belum pernah aku bahas ya.

Ehmm sebenernya tau lagu-lagunya Sung Si Kyung itu baru itungan setaunan deh itupun karena aku ngga sengaja nonton acara masak masakannya dia di channel M, trus lanjut nonton Super star K 7 ย trus eh kok orangnya lucu ya, kok suaranya bagus ya, kok sedap dipandang ya wkwkwkw dan berlanjutlah ke you tube ๐Ÿ˜€

Dan tenggelam lah aku di you tube yang mengakibatkan kuota 2 GB terjun bebas dan habis dalam hitungan 2 minggu doang. Oh my, ย Si Kyung sshi can I call you Si Kyung oppa *kemudian dilempar cola besertaย kaleng dan kardus-kardusnya*

Menuju kantor

Enaknya punya aplikasi wordpress di hp itu kita bisa posting apa aja kapan aja bahkan kayak yg aku lakuin sekarang ini, kali ini aku mosting dari dalam angkot 09 jurusan kalisari – kramatjati.
Angkotnya masih sepi dan aku jadi penumpang kedua wahh kalo begini serasa naek mobil pribadi ๐Ÿ˜‰.
Sepanjang perjalanan yg cuman sekitar 15 menitan ini aku lebih suka duduk diam sembari liat pemandangan ย ๐ŸŒ„ lalu ngayal kesana kesini, beneran deh aku tuh kurang suka ngobrol ngalor ngidul kalo lagi diangkutan umum.
Anyway sebentar lagi belokan terakhir menuju jalan raya bogor mudah-mudahan jalanannya belon terlalu padat yaaa jadi ngga telat nyampe kantor (belon pernah sih).
Ayoo semangat kerjanya Henny, semangattt!!

Autumn

Aku tuh ya sukaaaa banget sama kata Autumn sampe-sampe pernah berkhayal kalo suatu waktu nanti punya anak cewe bakalan tak kasih nama Autumn ๐Ÿ˜… ย Duh ga paham deh ntar kalo pas tk atau sd dipanggil ama temen temennya apaan, mungkin tum ย kali ya (misal : tum ambilin pensil atau tum udah makan belon) ย oemjiii nama keren keren ko ya dipanggilnya tum ๐Ÿ˜ก

Anyway di kamus bahasa inggris sih autumn itu artinya musim gugur. Musim yang adalah peralihan antara musim panas ke musim dingin. Aku sendiri belum pernah sih ngrasain musim gugur tuh kayak apa wong seumur-umur lahir dan tinggal di negara tropis nan eksotis ย ๐Ÿ˜Ž

Berbekal dari tontonan film-film romantis Hollywood dan melodrama penuh tangisan ala Korea yang aku lahap sekian tahun ini, terciptalah suatu gambaran musim gugur ala henny ย (kadar imajinasi tingkat tinggi). Musim gugur dikepalaku adalah suatu musim dimana dedaunan pohon mapple warnanya memerah terus berguguran perlahan (slow motion mode on diiringi alunan piano river flow-nya Yiruma), jalanan yang tertutup daun-daun, suhu yang dingin tanpa menusuk ……. ahh romantis <3.

Etdah ngayalnya kemana-mana ๐Ÿ˜€ Lanjut ke nama Autumn ya, jadi nanti kalo Tuhan ngijinin aku punya anak cewe ย (dimanapun dan kapanpun kamu lahir nak), mamakmu ini akan ngasih kau nama Autumn.

Karena Autumn itu indah, misterius yang menghanyutkan, pesona yang menenangkan โค