Psikotes Interview

Beberapa waktu yang lalu aku bolos kerja lantaran dapet panggilan psikotes dan interview dari salah satu perusahaan distributor makanan dan trading didaerah Jakarta Utara. Entah kenapa tes kali ini deg-degannya lebih dahsyat dari yang sebelumnya. Oiya posisi yang aku lamar waktu itu adalah sebagai QA Compliance Manager. Iya manager, kaget ga sih πŸ˜€

Aku apply dari web jobstreet tanpa harapan tinggi karena prinsip aku dalam melamar kerja via web job seeker adalah “DARI SERIBU ANAK PANAH YANG DILEPASKAN MASA GA ADA SATU PUN YANG NANCEP SIH” paham kan maksudnya wkkwkwkw gini loh masa dari sekian banyak yg diapply ga ada satupun yang manggil sih πŸ˜€ Jadi aku apply aja sekena-kenanya, langsung mengarahkan kursor ke arah apply tanpa tedeng aling-aling eh tapi sembari bilang deng “dalam nama Tuhan Yesus”yaa kan kalo rejeki ya siapa tau.

Balik lagi ke hari psikotes dan interview, aku dijadwalin untuk tes jam 8.30 pagi dan sebagai orang on time dateng dong tepat setengah jam sebelum tes. Peserta psikotesnya waktu itu ada 6 orang dan mereka appy untuk posisi kerja yang beda-beda ada yg IT, staff administrasi, delivery dan aku doang yg QA πŸ™‚

Psikotes kelar dengan lancar jaya lanjut ke interview HRD dan lanjut lagi (Puji Tuhan) sampe ke usernya. Panjang lebar deh beliau beliau ini pertanyaannya dan aku pun menjawab dengan sedikit panjang, sedikit muter (gugup boo) dan banyak bergerak (tangannya, reflek kaya mo pidato). Btw usernya nanya aku paham kimia atau ga dan aku bilang ga cuman secara umum sih paham (apa coba -_- ) blaa…blaa…blaa dan akhirnya kelar juga interview sama user dan beliau bilang prosesnya masih panjang dan mudah2 an kamu yang terbaik *bersayap banget deh perkatannya bpk ini*

Well, aku sih emang udah berkhayal indah kalo seandainya aku diterima kerja ditempat itu, jauh sih emang di daerah Cikupa cuman gajinya itu loh yang bikin melek mata :p Tapi yah hasil mah sudah bukan kuasa manusia lagi, pokonya aku udah berusaha masalah diterima atau gak terserah Tuhan aja. Aku mah berserah πŸ™‚

 

yeremia
pict. taken from time2harvest.wordpress.com
Penulis: biruselalubaru

Seorang anak, seorang karyawan, seorang adik dan juga seorang kakak, pecinta liburan dan akhir pekan, pemikir kelas ringan, dunia itu abu abu tidak ada yang hanya jahat saja ataupun baik saja.

Tinggalkan Balasan

