Tuhan,

Aku punya naskah indah dikepala, berawal dan berakhir dengan bahagia, diselingi tawa

Tuhan,

Bisakah itu saja yg jadi nyata, toh semuanya bahagia

 

 

Iklan

Kamu

Kamu bisa jadi sosok imajiner yg meloncat – loncat dikepala

Kamu bisa jadi ada dan nyata di dunia

Kamu apapun bentukmu, aku sedang menulis kisah tentang mu

Berhubung sering banget posting tulisan yang tersiratnya ditujukan ke seseorang , jadiΒ  aku bakal bikin tulisan berantai dengan kata kunci #kamu, semoga ga bosen ya πŸ™‚

Seminggu yg lalu

Harusnya sekarang ini aku lagi bikin report hasil audit kemarin, cuman entah kenapa mentok aja gitu dan ngga bisa mikir, alhasil ngeblog aja kali ya πŸ˜€

Oke, mari merievew 1 minggu kebelakang :

1) Kursus mobil

PR aku selama beberapa bulan ini adalah bisa lancar nyetir mobil….duh Tuhan ngapa susah banget ya nyetir mobil dengan stabil tuh. Padahal mobilnya matic dan udah latihan hampir 5x tapi kok ya segitu – gitu aja bisanya. U turn masih belon lancar, lurus juga ngga stabil. Am I that stupid huhuhuuuu

PS: Instruktur kursus yg kemarin itu galaknya najong banget dah ah, pengen langsung diturunin aja tuh orang ditengah jalan (untungnya nalar masih jalan, ntar pulangnya gimana hehehe). Oiya namanya Vani :p

2) RLA 22000

Ya..ya..yaaa sebagai auditor ISO aku diwajibkan untuk nambah kompetensi dan standar. Jadi minggu lalu aku pelatihan dan ujian untuk jadi certified lead auditor ISO 22k. Sempet minder karena pesertanya pinter-pinter….dan aku mah ya pengetahuannya std gitu deh. Hasil tes nya baru keluar bulan depan, Tuhan semoga lulus yaa.

3) Audit klien di Cimahi

Hari minggu kemarin aku travel ke Cimahi untuk urusan pekerjaan. Kebetulan pas hari Senin ampe Rebo aku ada jadwal audit klien di Cimahi.Β  Konyolnya adalah aku turun distasiun yg salah lantaran kelewat πŸ˜€

Kliennya baik, ramah dan mau diajak kerja sama. Disana aku banyak ngobrol sama Pak Doni (QA group) beliau tuh rendah hati dan pintar sekali! Terkagum kagum gitu denger ceritanya beliau tentang kehidupan beliau pas di Jepang sana, belum bagian beliau cerita kalau pernah ke India, Pakistan dll

4 ) Kenneth

Udah lama ga ngrasain sejatuh cinta ini sama anak bayi yg belum bisa ngapa-ngapain selain nangis dan ketawa. Boo kenapa sih bayik bayik itu menggemaskan nian, jadi pengen punya deh hahahahahahha

Oiya Kenneth itu keponakanku yg lahirnya prematur dan sempet nginep di NICU selama 22 hari. Puji Tuhan sekarang udah sehat dan makin menggemuk.

Aunty nya rela menyamakan level komunikasi supaya si bayik paham, aunty nya bahagia banget bisa liat mukanya pas video call, aunty nya ngga bosen-bosen liat foto dan pamerin fotonya ke temen-temen di wag (padahal mah mereka ketemu juga belon pernah).

Duhh cinta pada pandangan pertama nih sama bayik kecil, lucu, imut dan gampang ketawa ini ❀ ❀

Kenneth sayang, sehat terus ya dan jangan rewel pas dikasih susu.

Udah kayaknya segitu doang yg pengen diceritain, mo balik bikin report lagi.

See you on next post.

 

Tahun 2018

Postingan pertama di thn 2018, well tahun berganti, kok ya setahun berasa kayak naek roller coaster , naik turun, berputar, maju kedepan, meluncur dengan amat cepat.

Berjalan terlalu cepat sampai kadang ngga bisa menikmati pemandangan dikanan kiri.

Berjalan maju kedepan dengan banyak tengokan ke belakang, susah move on kali ya πŸ™‚

==========

Thn 2017 adalah tahun uji keberanian buatku, ditahun itu aku memutuskan untuk pindah kerjaan. Yapp setelah lebih dari 5 tahun berjibaku sama kertas, prosedur, capa dan jadi penonton banyak “drama” dikantor akhirnya aku putuskan untuk resign.

Setelah puluhan lamaran yang aku kirim, setelah sekian banyak tes dan wawancara akhirnya aku keterima kerja juga di kantor ku yg baru ini.

Yap per April 2017 aku udah pindah kerja menjadi seorang auditor ISO di salah satu badan sertifikasi di Jakarta.

Doa yg terjawab…. kira – kira begitulah kejadiannya, setelah sekian banyak doa dan puasa, akhirnya terkabul juga.

Dan resign-nya aku disambut bahagia dong sama sahabat2 dan rekan kerja, bukan karena mereka sebel ngliat aku ya, tapi karena mereka tau aku layak untuk dapet yg lebih dari pada yg saat itu.

Oh iya, setelah aku resign, manager qa ku pun memutuskan buat resign, well sikon disana emang udah ga terlalu nyaman. Sepertinya resign emang jalan terbaik.

=============

Thn 2018, akhir tahun kemarin sih sebenernya, aku dapet info dari Direktur-ku bahwa aku bakal dapet amanah berupa mobil utk operasional perusahaan dan kerja. Well antara syok dan seneng sih. Syok karena aku tuh ga punya pengalaman nyetir sama sekali kecuali nyetir sepeda mini :OΒ  seneng karena siapa sih yg ngga seneng dikasih kepercayaan lebih.

Salah satu resolusi tahun ini adalah bisa nyetir mobil πŸ™‚ ada amin sodara2.

Semoga bisa ya, pasti bisa sih, dan harus bisa …..mahal boo kursus nyetir itu!!

2018, doanya masih sama seperti tahun yg lalu, wahai tahun yg baru ramahlah padaku, pada orang-orang disekitarku, pada keluargaku, pada teman-temanku, pada orang-orang yg terlintas dipikiranku, pada mimpi dan segala perencanaanku…

Amin.

 

Dinas luar pertama

Minggu depan kalo kliennya confirm, aku jadi berangkat ke Bandung buat audit di UPI. Ini bakalan jadi kali pertama aku ngaudit agak jauh dari ibu kota, biasanya paling jauh ke Cikarang or Dadap. Dan akhir bulan kalo Tuhan ngijinin aku berangkat ke Lampung buat audit lagi.

Deg – degan dan bingung, gitu sih perasaannya campur takut dikit, karena belum pernah ngaudit ke lembaga pendidikan. Dulu pernah sih ikut observe ke Univ Tarumanegara tapi ya gitu, aku ngobserve bukan ngaudit, jadi kayaknya beda.

Galau rencana audit ke Lampung udah dimulai dari kemaren hehehe gara-garanya diminta milih flight yg manaΒ  πŸ™‚ Dari sekian pilihan dan atas saran dari yg lain aku pilih PP pake Garuda. Alasannya ya kalian tau lah πŸ™‚

Ok sekarang aku lagi belajar mempersiapkan materi buat audit nanti, yah jadi or ga jadi auditnya, belajar mah ga bikin rugi tull!

 

Masih inget postinganku yg judulnya “Jalan Panjang Menjadi Auditor” well kayaknya mesti diralat deh jadi “Jalan Terjal Menjadi Auditor” bukan sekedar panjang tapi juga terjal oiya dan melelahkan serta menyetreskan (beuhh bahasa … ).

Seminggu yang lalu aku baru aja selesai witness audit di salah satu perusahaan asuransi terkemuka. Total hari audit 4 hari (3 hari audit + 1 hari transisi), rasanya witness audit itu campur aduk, mulai dari ga bisa tidur, sampe sakit kepala.

Dan pas reportnya udah kelar itu rasanya leeeeegaaaaaaaa πŸ˜€ Sampai hari ini report audit masih dipegang sama witnessor-ku, ga tau deh hasilnya ntar gimana.

===============

Update 26/10/2017

Report audit baru aja pindah tangan ke admin utk di upload dan direview oleh HO, semoga approved ya.

Btw aku juga mau cerita kalo hari ini aku baru aja lulus audit course utk category 4, 2x sih nyoba tesnya. Tes yg pertama failed hehehe Puji Tuhan yg kedua dinyatakan passed πŸ™‚

Sebelum itu ada kabar baik yg mesti di share juga bahwa akhirnya aku approved jadi auditor (Praise Lord) setelah setengah tahun jatuh bangun dan hampir putus asa dan malahan udah bertanya – tanya sama Tuhan apa kerjaan ini beneran buatku ataw bukan (forgive me Lord). Aku ga tau bakal kayak apa kedepannya, yg pasti aku meyakini Tuhan selalu menempatkan aku ditempat yg tepat, diwaktu yg tepat, bertemu dengan orang-orang yg tepat.

So here I am, a newbie in auditing world. Kalau kata senior ku dunia perauditan mengharuskan setiap auditornya utk selalu belajar, setiap harinya. Ngga ada kata auditor yg sudah pintar, setiap audit adalah lahan belajar buat auditor. Yang ada adalah pengalaman bertambah dan pengetahuan bertambah.

So pray for me, supaya bisa jadi auditor yg amanah, yg berhikmat supaya setiap keputusan yg diambil adalah tepat dan benar πŸ™‚

PS : doain juga supaya report auditnya diapprove sama HO (amin)