Follow up galaw

Hampir 2 tahun  lalu pernah berdoa dengan sangat intens (bahasa oh bahasa) supaya bisa dapet kerjaan baru dan secepet mungkin resign dari tempat kerja yg lama. Voila Tuhan yg maha baik, mendengar dan ngabulin doa ku.

Hampir 2 tahun lalu selalu menulis pilihan auditor dan Manager QA sebagai cita-cita dimasa depan.

Hampir 2 tahun kemudian, jadilah aku seorang auditor.

Dan sekarang galau lagi…..

  1. Baru berasa cape nya ngantor dikantor orang almost everyday (mana lokasinya nyebar mulai dari depok ampe kerawang)
  2. Ngga rela-nya sabtu minggu dipake buat ngelarin report (padahal kan pengen juga gitu ngemoll dengan pikiran ringan, ga dikejer kejer jam malem karena ditunggu laptop dirumah)
  3. Setiap hari industri baru, kadang otak belum tune banget tapi mesti dipaksa paham sama proses kerja klien
  4. Suka ngrasa rendah diri kalo ketemu klien yg levelnya udah manajer yg klimis, jas-an, dasi-an ……..
  5. Kadang ketemu klien yg juteknya nazong weww
  6. Diketawain temen karena nyebut ngantor ke kantor sendiri sebagai libur (-_-)
  7. Jadi pelupa, 2 hari yg lalu ngaudit perusahaan apa ? wah ini mesti konsentrasi sekian menit baru inget 😦

Tapi….

  1. Perusahaan ngegaji aku dengan layak (ya masih dibawah cita2 sih tapi yg sekarang ini juga cukup ko, anak depok gaya hidup ciledug cukup kerja aja mentereng di ibukota.
  2. Dikasih asuransi kesehatan yg resmi meskipun jumlahnya terbatas (tempat kerja lama ku ga ada asuransi kesehatan tapi bisa klaim ke owner sampai berapapun )-ya aku sih slalu bedoa supaya sehat sentosa selama lamanya
  3. Dipinjemin mobil ….. nah ini nih masalah sekaligus berkah. Orang pada bingung kenapa aku malah bingung alih alih kegirangan karena dipinjemin mobil kantor. Iya sih seneng tapi bingung juga (30:70). Bingung karena sampe hari ini aku masih belon lancar nyetir…. God kayaknya aku masuk kategori lemot level terbawah deh dalam hal setir menyetir 😥 Udah belajar nyetir sekian kali, sekian lama masih aja oon, masih aja belon lancar …mesti gimana coba huhuhu apalagi tadi baru nyundul angkot dikit 😦 kalo ada yg punya mantra, mantrain aku biar cepet pinter….
  4. Biaya operasional ditanggung perusahaan (misal parkir, toll dsb ) – asal dipake buat urusan kerja
  5. Udah jarang sarapan karena ngandelin cemilan yg disedian ama klien :p
  6. Makan siang ga perlu beli karena mostly disediain ama klien (pernah juga sih ga disediain)
  7. Stok mug, kalender ama notes ga perlu hawatir keabisan :p Beberapa klien rajin ngasih souvenir/ gimmick kek gini tiap kali abis audit. Pernah juga baju, tas, tv (ini aku tolak), uang (apalagi ini ), kue, jam dinding dsb
  8. Cuti haid 1 hari tiap bulan (kadang ga diambil)
  9. Cuti 12 hari kerja (tempat kerja lama ga ada cuti adanya ijin potong gaji)
  10. Belajar, jadi auditor belajarnya ga pernah berhenti 🙂
  11. Ketemu banyak orang baru, lingkungan baru
  12. Lingkungan kerja nyaman, bos baik, senior baik, temen temen juga baik
  13. Ada outing rutin, taun ini sih ke Padang ga tau taun depan kemana lagi, enaknya mah kalo beda negara ya hehehee

Perasaan galau melanda kalbu itu menurutku wajar, namanya juga manusia, banyak ga bersyukurnya, banyak ngbanding-bandinginnya, banyak ngrasa kerjaan orang lain lebih enak dari kerjaan kita sendiri dan banyak ngeluhnya. Tapi yg penting itu follow up setelah galau datang, menata hati, pikiran, perasaan, jiwa (etdahh berat).

Bersyukur adalah kunci utamanya, menghitung berkat adalah jawabannya. Bukannya sotoy dan so’ bijak ya. Tapi kalau berkaca lagi, siapa gitu aku ini sampe dikasih kepercayaan berkat sebanyak ini (#terharu). Dari segi pendidikan aku mah apa atuh, belon punya gelar master, phd apalagi…. Dari segi kepintaran ya aku mah da ngga pinter-pinter amat, malah sering ngrasa bodoh dan kurang….. Dari segi pengalaman ya kalo ini mayan lah ya meskipun ga secemerlang orang2 (tuh kan rendah diri lagi).

See aku tuh siapa coba sampe dapet berkat segitu banyaknya, pekerjaan yg baik, keluarga yg hebat, teman-teman yg selalu ada (kadang sih wkwkwk), rumah yg nyaman..semua hal yg ga pernah terlintas bakal aku dapetin sekalipun aku selalu doain (maksudnya doa aku tuh teramat general, intinya minta masa depan cerah, diangkat naik dan bukan turun, jadi kepala dan bukan ekor).

Oiya ada 1 lagi yg selalu aku doain tiap hari sebelum berangkat kerja yaitu supaya Tuhan selalu menempatkan aku ditempat yg tepat, bertemu orang-orang yg tepat dan bisa mengambil keputusan yg tepat. I do believe it. Aku imani. Yg terjadi hari ini, kemarin dan besok adalah hasil dari doa, doa aku dan doa orang orang yg sayang sama aku.

Makasih Tuhan Yesus ❤

 

Iklan

Yuhuuu

Target tahun ini adalah kelar les TOEFL dengan skor min 600. Nampak ngayal ya hehehee ya dari percobaan pertama sih skor toefl ku ada di range 520-548 yo yoo yooo long way to go henny!! Masih jauh dari 600 tapi masih banyak waktu buat belajar lagi.

Belajar struktur, belajar gerund, belajar adverb, adjective, tenses dll dsb yang entah kenapa akhir-akhir ini rada mampet 😀

Jangan ditanya mau diapain itu skor ya karena aku aja bingung *jangan ditiru* Pokonya kalo udah dapet sertifikatnya terus skornya bagus pengennya sih bisa buat ngelamar kerjaan ke NGO atau perusahaan asing tau BUMN atau PNS? Nah opsi yang terakhir ini aku rada bimbang nih takut dilempar ke pulau nun jauh disana, duh rasanya belum siap berjauhan sama yang namanya kemudahan dan kenyamanan.

Kalo kuliah lagi gimana? Well, kalo Tuhan ngasih kesempatan buat kuliah lagi apalagi diluar negri…. wah dengan amat sangat senang hati dan rela dan suka cita aku terima deh 😀

So, we’ll never know what the future brings but i know it would be good. All is well baby 🙂

Seminggu

Nah aku mau cerita tentang apa aja yang aku kerjain seminggu belakangan ini :

  1. Les TOEFL, iya jadi hasil placement test kemaren aku masuk Level 4 hehehe Puji Tuhan ya bisa hemat 3 level. Jadwal les aku adalah hari Senin sama Rabu dan kalo mau bisa juga hari Sabtu. Kalau sesuai jadwal harusnya Desember ini udah selesai, wah mudah-mudahan score nya makin naik ya dan bisa dipake buat sesuatu yang lebih baik lagi. Amin.
  2. Presentasi, 2 hari yang lalu aku presentasi untuk yang pertama kali di kantorku. Kebetulan kantorku kedatangan tamu dari DKT Myanmar yang tertarik buat jual produk kontrasepsi di negaranya. Kebetulan (lagi) perusahaanku memproduksi 3 jenis produk kontrasepsi mulai dari tablet, injeksi sampai implant. Harusnya yang presentasi kemaren itu manager ku cuman pas hari H dia harus ke Balai POM buat sosialisasi dan desk capa, jadilah aku yang akhirnya presentasi pake bahasa Inggris. Jangan ditanya betapa gugupnya dan deg-degan nya aku 😀 Untung aja semuanya lancar. Kalo kata Ibu Anita sih good job Hen! Puji Tuhan.
  3. Progress CAPA Tahap 3 akhirnya kelar dan bisa disubmit ke BPOM, huufftt malesnya kalo liat tumpukan dokumen CAPA -_-
  4. CAPA OT, minggu ini CAPA hasil audit OT kemaren diterima juga. Wuhuu saatnya beberes ya dan lembur lagi mungkin. Chaiyo!!
  5. VMP, hari ini aku lembur ngelarin VMP, malesnya. Cuman udah kepalang janji hari senen kelar, jadi mau ngga mau dikerjain 😀

Dan Puji Tuhan masih dikasih kesempatan untuk nulis ini 🙂

Kopi

Seminggu belakangan ini aku punya kebiasaan baru yaitu ngopi setelah istirahat makan siang. Penyebabnya adalah tak lain dan tak bukan karena rasa ngantuk yang luar biasa yang nyerangnya antara jam 2 an dan “anehnya” ini mata segar luar biasa kalo udah mendekati jam 1/2 5 😀

Kalo ngantuk setelah makan siang sih sebenernya emang hari-hari yah hehehe cuman kayaknya makin susah ditanggulangin deh, dan tadaaa jadilah aku penikmat kopi pemula. Iya, kalo ada klasifikasi penikmat kopi berdasarkan rentang konsumsinya (apa banget dah) aku tuh itungannya pemula. Dulu temen kerja satu ruanganku itu penikmat kopi kelas 1 kayaknya wkwkw soalnya minum kopi udah kayak makan nasi (bisa 3x pas dikantor doang), mereka suhu-nya 😛

Kopi yang aku minum kebanyakan kopi instan merk apa aja, yah aku mah ngga fanatik-fanatik amat sama brand yang penting ngga ribet bikinnya cukup diseduh trus diaduk trus slrrppp tenggak. Entah itu kopi es atau kopi hangat yang penting komposisi kopinya lebih sedikit dibanding krimernya…. huhuuu soalnya kalo kopi murni beuh bisa deg-deg-an dan begadang semaleman.

Hari ini kopi yang aku minum adalah yang rasa  coffee cream keluaran Nescafe. Rasanya manis (heloww), komposisi kopi bubuk instannya cuman 1% sisanya adalah air, gula, krimer nabati, pengatur keasaman dll. Menikmati kopi dingin di suasana panasnya ibukota (baca : Cijantung) rasanya nyess ke mata karena tiba-tiba aja jadi seger gitu 😀

kopiku hari ini
           kopiku hari ini

PS:Bukan postingan berbayar ya 🙂

Kaos kaki sebelum bobo

IMG_20150320_192031Ini adalah penampakan kaos kaki tidur kesayangan yang sayangnya udah ngilang entah kemana. Kaos kakinya nyaman banget buat dipake bobo, bahannya alus, ngga ketat dan panjangnya pas. Emang sih nampak kayak kaos kaki bapa-bapa ya hahaaa ya sudahlah ya yang penting pas tidur kaki ngga kedinginan dan terjaga kelembabannya.

Berdasarkan info dari berbagai sumber di google, pake kaos kaki buat bobo itu bagus loh diantaranya :

  1. Bikin kaki jadi anget sepanjang malam, nah ini cocok bingits buat orang-orang kayak aku yang suka tiba-tiba kebangun karena kedinginan yang entah gara-gara apa (suerr ini sering kejadian).
  2. Nglindungin kaki dari jamur dan infeksi, bowwww tapi ini ngga ngaruh ya kalo kaos kaki yang kelian pake itu basah, lembab dan jarang dicuci….iuuuuhh!!!
  3. Kaki jadi lembut dan lembab, nah ini bakalan kejadian kalo sebelum bobo kelian balurin dulu hand body lotion dikaki kalian yaww 😀
  4. Ngurangin keringat berlebih di kaki atau istilah kedokterannya hiperhidrosis, soalnya keringetnya diserap sama kaos kaki gitu deh.
  5. Kaki jadi makin keren karena ngga pecah-pecah tumitnya, trus ngga bau, trus lembut…horeeee 😀

Okeh itu adalah manfaat kaos kakian sebelum bobo yang diambil dari berbagai sumber dan udah aku coba juga loh hehehee.

Sumber :

  1. http://bidanku.com/5-manfaat-menggunakan-kaos-kaki-saat-tidur
  2. http://www.tribunnews.com/kesehatan/2015/01/10/5-manfaat-mengenakan-kaus-kaki-saat-tidur