Kantor Baru #1

Kabar terbaru dibulan April ini adalah aku resmi bergabung disalah satu perusahaan yg bergerak dibidang jasa konsultan dan sertifikasi (panjang ya) nama perusahaannya PT. URS SERVICES INDONESIA dan posisiku saat ini masih berstatus probation junior auditor. 

Sekilas tentang kantor baruku, kebetulan URS SERVICES INDONESIA sendiri berpusat di UK dan udah punya cabang di 40 negara kalo ga salah ๐Ÿ˜ (maklum karyawan baru) dan oiya di Indonesia Urs punya beberapa cabang luar kota kayak di Semarang, Solo, Makasar dsb. Nah tempat ku kerja itu di Jakarta tercinta ๐Ÿ’– tepatnya di daerah Kebon Jeruk- Jakarta Barat.

Hari pertama masuk rasanya deg deg an seneng ga karuan hahaaa kenapa ya? I have no idea honestly I never felt this way before even to my last job as a Supervisor. This new one, God nows how I really want this badly …. Oh ok oce eh ๐Ÿ˜ kita beralih topik.

Mundur ke hari sabtu malam, Bpk.Hominjono selaku Direktur nge wa aku kalo hari senin nanti beliau dan calon atasan aku ga bisa menemui karena lagi ke UK utk urusan pekerjaan. Yah gapapa lah kan senin depannya dan besok besoknya pasti ketemu tiap saat ๐Ÿ˜Ž

Maju kehari senin lagi ya, bangun pagi – pagi, mandi, ganti baju, ngorder gojek trus capcuss stasiun Citayam tanpa sarapan well sebenernya biasa aja sih hehehe kalo ke kantor lama pun aku biasa berangkat pagi jadi ga syok yg gimana gituh.

Rute ku tiap pagi adalah Citayam-tanah abang-palmerah (krl) – gojek/uber dan rute pulang adalah kebalikannya. Capek? Ga sih apa karena awal2 kali ya tapi rasanya fun ko ๐Ÿ˜„

Ok oce (eh lagi)  ๐Ÿ˜… lanjut ya dikantor aku ketemu dengan ibu Ella yg bakal membimbing aku ke jalan yg benar hahahaaa maksudnya sementara atasan langsungku masih di UK aku berada dibawah bimbingan beliau buat belajar tentang URS.

Dan yapp sekarang udah hari kamis aja which means besok jumat dan lusa sabtu ( laluuuuu ) weekend gitu bisa libur ๐Ÿ˜™.

Dan sejauh ini aku udah belajar ttg profile perusahaan, anak perusahaan, sertifikasi (masih dikit), finance dll dsb oiya sebenernya aku harusnya ada jadwal induction ke beberapa bagian cuman pic nya lagi pada sibuk jadi bu ella minta aku buat belajar standar iso 9001;2015 dan pengumuman bahwasanya sampai hari ini aku udah kelar sampe klausul 9 ๐Ÿ˜Œ mabok klausul hahaha but I love it โ˜บ.

Anyway postingan ini bakal berlanjut ke beberapa seri kayaknya, yg sabar ya wahai para reader tercinta (kayak punya aja) ๐Ÿ˜‘  kiss cup cup ๐Ÿ˜…

Menjelang Akhir Tahun

Entah aku doang atau kalian juga ngrasain hal yg sama? Beberapa bulan belakangan ini rasa-rasanya beban kerja makin berat *huftt* Tanpa mengurangi rasa syukur karena masih dikasih rezki pekerjaan loh ya cuman kayaknya rada melelahkan jiwa dan raga *lebay*

Aku pribadi setahun belakangan ini ngrasa beban kerja makin banyak dan berat, job desc yang ngga tertulis pun berentet wkwkwkw. Kadang aku suka bingung sebenernya jabatan aku tuh apa coba -_- ย kadang jadi Kabag, kadang jadi staff kadang koordinator oalaahhh pekerjaan yg aneh ๐Ÿ˜€

Tapi gpp, kata pak pendeta kita harus setia dalam perkara kecil, karena orang yg setia dalam perkara kecil akan setia pula dalam perkara yg lebih besar.

Untungnya tim kerja ku itu menyenangkan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Gitu kali ya hahaa dijalanin aja bareng-bareng, keruwetannya, ke (hampir) mustahilannya dsb dkk dll.

Dan lagi Puji Tuhan masih bisa kerja masih bisa menghasilkan uang ๐Ÿ™‚ Okehhhh semangat !!!!!

 

Berserah di awal dan di akhir

Jadi semalaman aku mikir apa sih pangkal dari kecewa itu, dan didapatlah suatu pencerahan hehee bahwa sesungguhnya kecewa itu kebanyakannya karena kenyataan yang ngga sama seperti harapan kita ๐Ÿ™‚

Gimana, apa ada yg baca sambil nganggukin kepala ? atau baca sambil berdehem? Apapun reaksi kamu, berarti sedikit banyak kamu sependapat sama pemikiran ku.

Yah begitulah kadang emang kenyataan ngga seindah bayangan. Manusia emang pintarnya ย berencana hanya sajaย untuk hasil Tuhan yang berkuasa. Dan kalau hasilnya ngga oke menurut pandangan kita, biasanyaย kita kecewa.

Adakah cara buat ngehindarin yang namanya kecewa? Ada, ada banget malahan tapi syusyah banget untuk dilakuin. Jawabannya adalah BERSERAH. Berserah diawal dan berserah diakhir. Berserah untuk apapaun yang bakal terjadi atas segala rencana kita.

Berserah diawal ketika kita sedang mulai berencana, berusaha semaksimal yang kita bisa, berserah diakhir ketika kita sedang menunggu hasil. Berserah diawal dan berserah diakhir, meyakini bahwa pada akhirnya apapun jawaban/ hasilnya itu semua baik. Baik buat kita dan buat orang-orang disekitar kita.

Berserah diawal dan berserah diakhir, ketika segala usaha kita nampak sia-sia. Sepenuhnya mempercayakan hasil pada yang maha kuasa.ย Sekali lagi manusia pintarnya berencana dan berusaha. Yah segitu doang yang bisa manusia lakuin, masalah hasil bukan lagi kuasa manusia (menurutku loh).ย And guys please stop worrying ๐Ÿ™‚

Melapangkan dada selapang yang kita bisa, mengikhlaskan hati seikhlas-ikhlasnya untuk apapun jawaban/ hasil usaha kita. Percaya bahwa pada akhirnya semuanya itu akan baik. Dan memang pada akhirnya semua itu baik ๐Ÿ™‚

PS : anyway, ngepost beginian gampang amir ya hehee percaya deh aku pribadi aja masih syusyah nerapin apa yang aku tulis, wahh nampaknya bakal jadi peperangan setiap hari ya ๐Ÿ™‚ Semoga aku menang. Amin

2015

Postingan pertama ditahun yang baru. Ada banyak hal yang terjadi ditahun kemarin, ada mimpi yang bisa diraih, ada pula yang masih mengambang diudara, mungkin Tuhan sedang bilang nanti alih-alih berkata iya atau tidak.

Buatku pribadi tahun 2014 ibarat sekolah kelas percepatan, murid-muridnya dianggap pintar dan mampu mengikuti pelajaran yang dipadatkan supaya bisa cepat-cepat naik kelas atau bahkan lulus sekolah. Dalam setahun ini rasa-rasanya aku “dipaksa” belajar banyak hal dengan hitungan waktu yang singkat. Aku belajar bertahan, belajar berlari, belajar untuk sejenak berhenti, belajar ikhlas, belajar untuk kembali percaya untuk bermimpi, yapp belajar dan belajar…. toh hidup memang kayak gitu kan? Konon orang bijak bilang kalau hidup itu sekolahan tanpa ijazah.

Tahun kemarin juga berasa kayak roller coaster, meluncur bebas dengan teramat cepat tahu-tahu udah tahun baru lagi aja. Duh Tuhan banyak banget hal yang belum aku kerjain setahun yang lalu. Banyak hal yang dilewatkan dan terlewatkan ๐Ÿ˜ฆ

Banyak hal yang dipergumulkan, banyak doa yang disampaikan dan banyak pula yang diaminkan. Seperti yang aku tulis diparagraf sebelumnya, dari ribuan doa ada yang langsung dijawab iya ada juga yang tidak belum lagi yang jawabannya nanti ๐Ÿ˜‰

Yah untuk apapun jawabannya dan kapanpun akan dijawabnya, aku mah lebih ke berserah aja da aku mah siapa atuh mau menggurui Maha Guru yang Maha Tahu dan Maha Segala itu ๐Ÿ™‚ . Aku percaya Dia dan kebesarannya yang mengatasi langit dan bumi, melampaui segala jaman dan masa, melampaui segala rasa…. iya aku selalu percaya padaNya, kamu pun baiknya begitu ๐Ÿ™‚

Selamat datang tahun 2015, berbaiklah padaku dan orang orang disekitarku, cintai aku lebih dari tahun yang lalu โค

November-Desember

Desember yang terlalu cepat datang, setidaknya itu yang aku rasa.ย 

Kalender di mejaku enggan beranjak dari bulan November, bahkan kalender dekat wastafel sudah membeku lebih dahulu di bulan September. Tahun ini belum berakhir kan Tuhan, desember masih menyisakan 30 hari lagi untuk diisi dan dinikmati, semoga yang didoakan pun terjadi.

Dear Tuhan,

Yang nampak kini hanya layar kosong, hanya saja kali ini aku sudah berbeda, November memberi banyak hal untuk direnungkan. Kali ini layar kosong itu aku pandangi dengan semangat membara dan keikhlasan luar biasa.

Sesungguhnya Engkau sedang merangkai keping – keping gambar hidupku, menyatukannya perlahan-lahan sesuai waktuMu, sampai akhirnya yang ada pada layar adalah gambaran bahagia.

Sesuai dengan waktuMu, mempercayai keberadaanMu dan pekerjaanMu.

Meyakini setiap janjiMu, mengikhlaskan diri untuk setiap jawaban dari rentetan doa dan ribuan harap yang melambung tinggi.

Apapun itu…..sungguh….. pada akhirnya semua adalah baik, aku percaya itu.

Ada amin disetiap titik kalimat ini, aku tahu Engkau tahu.

dari anakMu