Tuscany

Suatu hari nanti yap suatu hari nanti aku bakal menjejakan kaki di Tuscany.

Pertama kali tau Tuscany waktu baca artikelnya Andrea Bocelli disalah satu majalah. Dari sekian banyaknya paragraf tentang kisah hidupnya beliau, aku terhenti dibahasan tentang tempat beliau dibesarkan, Tuscany.

Membaca artikelnya membuatku seakan-akan ada disana. Berdiri ditengah kebun anggur yg luas, berlarian diantara barisan pohon zaitun tua. Menghirup sebanyak mungkin oksigen, membiarkan angin mengibas rambut. Memejamkan mata, berhenti berpikir tentang besok. Menikmati hari itu saja.

Suatu hari aku akan kesana, mudah-mudahan.

vineyeard-in-chianti-tuscany-italy-famous-landscape

village-01
kebayang ngga duduk2 nyantai sembari ngopi dan ngelamun 😍
tuscan
Terbang

Ps: sepertinya aku butuh liburan ☺

Ket. (urutan gambar dari atas ke bawah) :

  1. https://www.walksofitaly.com/blog/tuscany/wine-tasting-in-tuscany-and-florence
  2. http://walkingconnection.com/holiday/italy-tuscany-walking-tour/
  3. http://www.laveraitaly.com/
Iklan

Unoers goes to Bandung (3)

Penginapan

Selama di Bandung kami nginep disalah satu penginapan murah nan meriah nan nyaman (mayan sih) sayang nama penginapannya aku lupa, pokonya lokasinya itu di daerah Dago atas.

Penginapan ini terdiri dari beberapa tipe kamar mulai dari yang agak lebar dengan ranjang ukuran quenn sampe yang sempit mepet tembok (kami milih yang ini karena termurah udah gitu didiskon pula 😁 ).

Sampai disana pas ujan gede dan sempet nyasar pula padahal udah pake teknologi gps dan telpon ke orang penginapannya. Btw kamar yang kami pesan itu ranjangnya tingkat 2 dengan kamar mandi mungil dan bersih. Ya sebanding lah sama 💰 yg dibayar oiya paginya kita dapet free sarapan loh jadi lumayan agak hemat.

Dan gimana ceritanya sampe bisa booking kamar disana? Well ngga lain dan ga bukan itu semua berkat google, agoda, trip advisor dan twitter hehehee weleh weleh wong namanya jaman media sosial dan internet dimana-mana ya kan (baca: internet kantor). Sayangnya aku ga sempet moto keadaan ruang ataupun penginapannya yang ada malah fotonya kami ^_~

 

Unoer goes to Bandung (2)

Kawah Putih

Jadi waktu kami pergi ke Bandung salah satu tempat yang ngebet banget kami kunjungi itu ya Kawah Putih yang fenomenal itu. Tempatnya dingin (ya iyalah 😁 ) dan bau belerangnya lebih menusuk dibandingin kawah sikidang di Dieng 😷 ). Kalo pemandangannya beuhh ngga perlu dijelasin karena area nya bagus hanya saja kayak ada kesan suram gimana gitu sih menurutku.

Btw, kami itu kebetulan bukan tipe pelancong yang analitis apalagi ilmiah jadi ga ada tuh kejadian nanya-nanya kenapa airnya warna biru, kenapa bau belerang dll dsb yang ada kami mah menggila sama foto 😆 . Dimana-mana dan gaya apa aja ada mau candid kek atau pura – pura candid juga banyak 😂 .

 

Unoers goes to Bandung

Dulu sebelum pada resign, temen-temen kantor plus aku punya grup yang dinamain Unoers. Sejarah namanya ya lantaran emang pada masanya kami itu rada tergila – gila sama permainan kartu Uno 😀 kadang kami sengaja ngumpul pas pulang kantor ya cuman buat maen ginian bahkan pernah salah paham sama security kantor gara-gara maen uno 😁😂.

Total anggota kita ada 9 orang, nah aku kenalin satu-satu ya :

IMG_7866
Ka Erna
IMG_7868
Ka Charli
IMG_7887
aku 🙂
IMG_7872
Suci
IMG_7978
Siti
IMG_7842
Mba Lia
IMG_7878
Gerombolan ajaib   Bukhori, Nando, Hafidz (ki-ka)
IMG_7882
Kita

Itu semua foto-foto kami waktu lagi liburan ke Bandung taun berapa gitu lupa 👀  Anyway sekarang sih beberapa udah pada resign dan makin jarang ketemuan entah itu didunia maya ataupun nyata but it’s ok lah ya kan jauh dimata dekat dihati 💖😁😃😉

 

Sisa liburan super latepost

Tujuan liburan yang makin lama makin ke timur 😀 Awal-awal cuman berani sekitaran Yogyakarta terus bergeser ke Dieng lanjut ke Malang terus ke Bali deh.

 

Foto dari kiri atas ke kanan :

  1. Muka – muka baru nyampe Malang dan kekeuh pengen puter – puter jalan kaki, etapi wajah masih bersinar kan ya 😎
  2. Nah ini wajah bingung kebanyakan difoto dan memfoto (diri sendiri) duhh pose apa lagi ya hahaahaa malah pose ngeden  0_o
  3. Pose berdiri manis di depan ikonnya kota Surabaya 😀
  4. Senyum 2 jari di depan patung Singa di depan Stasiun Malang Baru.
  5. Duduk cantik bareng Ka Carli di area GWK, Bali
  6. Nah ini formasi lengkap Nando, aku dan Ka Carli di antara tebing2 di GWK

Sebenernya foto-foto kita banyak banget cuman masih ada HP dan belum dipindahin ke laptop, padahal ya memori hp udah penuh sampe-sampe mau update aplikasi aja insufficient storage 😀

Good morning SG

Hari kedua di Singapura 😉 iya kemarin aku baru saja menginjakan kaki dinegara mungil yg super rapi, super bersih dan super mahal hehhee setidaknya buat ukuran dompet mungilku yg tingkat ketipisannya level 3 dari 1-5 😂 . Rencananya hari ini aku dkk akan mengunjungi Universal studio, Henderson wave, Chinatown, Clarke Quay dan untuk kedua kalinya ke marina sekitarnya.

Oiya aku belum cerita ya hari pertama kemarin dihabiskan dengan nyari alamat penginapan, nyari colokan listrik yg kepalanya ada 3 , nyari makan siang menjelang sore (telat ceritanya) yg murah sembari muterin mustafa dan oh my God sekali makan tetep aja 6 SGD -untungnya porsi makanannya bisa dibagi 3- secara ukuran perut pada mini wkwkwk.

07.30 waktu Singapura, aku lagi ngangkat kaki dibangku plastik di kamar hostel dengan pemandangan sekitar jalanan little India yg masih super lengang, beda banget sama di Jakarta yg udah hectic dan riweuh sama bunyi klakson mobil, angkot yg udah mulai ngetem sepanjang jalan, motor yg berebutan nyelip diantara mobil,penyebrang jalan yg bahkan ga terlalu peduli sama lampu lalu lintas dan lain dan lain.

20160229_073749[1]
Little India dari jendela kamar lt. 4
Tapi seribet ribetnya jakarta tetep cinta sama ibukota. Seribet ribetnya Jakarta, orang orangnya masih pada ramah ramah. Semahal mahalnya kota metropolitan, disana aku ga terlalu pusing buat nyari makanan murmer yg 10rb aja udah nasi beserta lauk pauknya, lah kalo disini beuhh ntar tak ceritain dipostingan selanjutnya ya 🙂

KELUAR NEGERI :)

Setengah harian ini dikantor aku browsing seputeran google dengan keyword ” PENGALAMAN HIDUP DI…. (TURKI,THAILAND)” + ” BACKPACKER KE MALDIVE” hueheheee maaf yak pak bos akunya lagi bete lagian nge-browse-nya sembari ngerjain batch record yang tebelnya najong huhuuuu.

Petualangan ku di dunia google diawali tadi pagi, gara-garanya kakakku tiba-tiba nyodorin majalah Get Lost trus bilang ini bagus deh. Hmmm sembari nunggu jam mandi yang aku pas-pas in jam 6.45 aku buka deh lembar demi lembar majalah yang warna warni itu. Dan booooooooooo bagus banget ulasannya, fotonya bagus-bagus. Dan oh iya satu hal lagi dua malam yang lalu aku mimpi aku pergi ke Turkiye hahahaa apakah ini lantaran malam sebelum tidur aku makan kebab Turki….entahlah, tapi semenjak mimpi itu aku jadi penasaran gila sama negeri yang serial nya lagi seriiiiiiing banget diputer di channel tv lokal kita.

Anyway,aku belum baca lengkap sih cuman baca sedikit aja udah memancing naluri jalan jalan ku yang udah membuncah (etdahhh) semenjak backpacker ke Bali bulan lalu sukses besar *konfenti*.

Bali emang T.O.P B.G.T (PANGKAT 16), semua sudut di pulau ini bisa “dijual” dan bikin aku pingin bingits kunjungan kesana untuk yang kedua, ketiga ahh keberapapun aku mau. Eh nglantur ya jadinya hehehee okeh balik ke impian aku buat ke luar negeri, salah satu mimpi yang selalu aku pegang erat-erat sekalipun uangnya belum cukup *berdoa*.

Entah kenapa aku punya ketertarikan yang berbeda terhadap negara-negara di luar Indonesia Raya, aku pengen menjelajahi banyak negara diluar sana yang musimnya, orang-orangnya, budayanya beda sama kita.

Singapura

Alasan pertama buat bikin paspor adalah karena banyaknya tiket murah ke negeri ini. Tapi sayangnya udah 2 taun tuh paspor jadi eh malah dianggurin (baca: seturut dengan biaya hidup diibukota yang makin naik belum buat bayar ini itu)…padahal aku udah bikin itinerary-nya buat liburan kesana barang 2 hari mah.

Thailand

Pengen banget kesini karena salah satunya pengen liat Chatutchak market hehehehe, norak ya. Aku ga tertarik sama MBK. Aku pengen liat candi-candinya, pantainya, Khao San Road-nya. duh Tuhan pengen kesini….. *berdoa*

Laos

Jatuh cinta sama Luang Prabang dan Veng Vieng lantaran nonton Youth Over Flowers 🙂

Vietnam

Baru baca ulasannya tadi pagi dimajalah, katanya Hanoi itu Prancis-nya Asia? Ah jadi penasaran, belum lagi Halong Bay…..

Maldive

Katanya disana mahal ya, resortnya mahal, transportasi mahal tapi pantainya bagus banget (liat foto digoogle).

Malaysia

Pengen sih kesana, tapi pengennya transit dari sana ke Thailand 🙂

Norwegia

Sumpah aku pengen banget liat aurora borealis yang keren itu (lagi2 liat foto di google)

Cruisin’ trip ke Alaska

Iya beneran pengen kesana naek kapal pesiar dan tur liat penguin sama anjing laut kayak yang di acaranya National Geography.

Ceko

Pengen liat bangunan-bangunannya. Pernah liat foto pemandangan Praha dari konsultan kantorku yang orang Prancis dan oohhhh aku pengen kesana juga.

Yunani, Belanda, Inggris, Prancis, Italy, Israel, Hawai, Swiss…ya Tuhan yang maha baik I really really really wanna go there, kasih aku kesempatan buat menjejakan kaki kesana ya jadi paspornya ga kosong…amin.