Menunggu

Aku sedang menunggu. Aku benci menunggu tapi kadang hidup mengarahkan jalanku pada satu keadaan dimana aku harus sabar menunggu.

Hari ini aku sedang menunggu, menunggu ini dan menunggu itu.

Abraham dulu menunggu, Nuh juga menunggu, Musa juga dulu menunggu dan sekian banyak orang kudus pun mengalami menunggu.

Aku menunggu, menunggu ini dan menunggu itu. Kamu pun juga bukan?

Menunggu mimpi yang terwujud, menunggu keajaiban yang datang, menunggu jawaban doa.

Menunggu janji janji yang tergenapi.

Aku manusia yang kadang ingin segala sesuatu terjadi dalam kejapan mata, aku kadang tidak punya banyak lapisan kesabaran. Bahkan kadang aku berharap punya tongkat ajaib pengabul segala doa. Apa kamu juga?

…………………………..

Hari ini aku baru saja baca newsletter dari Ps. Rick Warren, beliau bilang dalam masa menunggu sesungguhnya kita gak sendirian. When you are waiting on God, remember that you’re in a  good company begitu katanya.

We are in a hurry but God is not in a hurry begitu kata Rick Warren, ya baiklah….hanya saja menunggu dengan sabar itu sulit, menunggu sampai jawaban datang itu melelahkan dan melemahkan.

Aku tidak menunggu dalam sendiri. Abraham, Hana, Musa, Nuh dan sekian banyak tokoh di Alkitab mengalami yang namanya menunggu. Mereka sabar menunggu harusnya aku juga.

Mereka sabar menunggu dan mereka dapatkan jawaban.

Menunggu mungkin menyebalkan tapi apalah daya ku ketika Tuhan mau aku untuk menunggu. Hanya beri aku sabar yang banyak ketika aku menunggu, itu doaku.

 

 

 

Jadi kapan?

Mau cari yg seperti apa? Yg kaya? Yg ganteng? Atau kombinasi semuanya? <— pertanyaan kedua setelah pertanyaan KAPAN 🙂

Hey, untuk yg nanya “KAPAN” , nampaknya kalian salah tanya 🙂 Pertanyaan kapan itu bukan kuasa saya untuk jawab. Memang saya siapa? Tuhan? Lah wong saya aja sama penasarannya sama kalian ko 😀 Ajukan pertanyaan kapan kamu pada Yang Punya Waktu ya, da saya mah hanya manusia yang bisanya cuman buat ribuan rencana  dimana sisanya Tuhan yang punya kuasa.

Lalu apa yg dicari? Apakah yang kaya raya-kah? yang hartanya melimpah ruah dan gak abis dibagi 7 turunan-kah? atau yang ganteng dan aura seksinya menyerupai Adam Levine-kah :p

Oh God, pengen ketawa rasanya nulis paragraf terakhir itu 😀  Level ke-keren-an cowo diliat dari fisiknya itu mah anak sekola pisan :p Dulu waktu masih amat belia memang definisi keren itu ya yg begitu. Hanya saja seturut dengan bertambahnya usia dan tingkat kedewasaan entah kenapa kriteria keren model gitu pelan-pelan kehapus dan keganti. Lambat laun pemain basket yang tinggi dan putih udah ga bikin takjub mata lagi, orang organisasi nampak biasa aja bahkan orang yg ip-nya tinggi pun yah biasa aja keliatannya, ngga ada cahaya-cahaya nya gitu (apa sehh -_- ) ngga semenakjubkan dulu 🙂

Bermalam – malam yang lalu terlintas dipikiran saya emangnya kriteria saya itu yang kayak apa sih? Saya renungin baek – baek…. dan ternyata jauh dilubuk hati saya kriteria lelaki keren itu ada di ayah saya. Orang bilang seorang ayah akan selalu jadi cinta pertama anak perempuannya, ah nampaknya saya termasuk kelompok itu. Cinta pertama saya didunia ini adalah alm. ayah saya.

Cerdasnya beliau, hangatnya beliau, sabarnya beliau, hebatnya beliau….Tuhan…saya tau banget ngga ada satu manusia pun yang sama dan serupa diatas bumi ini tapi bisalah Tuhan kalau “orang itu” se-enggak-nya punya sifat sifat baik seperti ayah saya.

Dan oiya, bisakah kalian berenti menanyakan kapan dkk ? Jadi males tau kalo diajak reunian atau ngumpul kangen kangenan kalo terus ditanyain model begitu. Ah atau memang kalian terlalu “care” sama hidup orang lain ya 😀

 

Semangat (masih) Pagi

Hey dunia, ramahlah pada ku, pada ibu ku, pada saudara2 ku, pada teman2 ku
Bukan cuman pagi ini saja, tapi siangnya lalu sorenya hingga malamnya
Oiya, besok pun demikian juga ya, lalu besoknya, besoknya lagi dan berjuta besok
-Doa paling tulus-
*Pict : createasfolk.com 

Uuhhh

Beberapa minggu ini aku lagi bergumul soal rumah, antara nerusin kontrak dirumah lama atau ngontrak rumah baru, antara nyewa apartmen atau nyicil kpr, pusingnya karena uangnya sih yg belum ada heheee.

Coba ge, apartmen 2 kamar di bekasi barat sebulan nyicilnya 3jt-an, rumah setahun 8 jt-an, dan tiap tahun harganya naik, padahal besarnya gaji ga berbanding lurus sama kenaikan harga rumah uuuuh.
Katanya ada rumah murah ya? tapi diujung bogor sana atau di ujung bekasi timur uuuuhhh itu kan jauh dari tempat kerja yg artinya double ongkos uuuhh 
Bingung euy, apa perlu dipuasain ya biar dapet hikmat.
Enak ya jadi orang kaya, paling ngga ga perlu pusing-pusing amat nyari tempat berteduh, tinggal pilih mo agung podomoro atau sedayu? Menteng atau Pondok Indah? atau malahan mau di Indonesia atau Amerika..
Uuuuh enake jadi mereka.

STOP IT!! STOP IT HENNY !!STOP COMPLAINING UR LIFE!!
*sambil elus dada*

Maaf karena mengeluh

Senin berlalu untuk berganti selasa dan seterusnya hingga jumat lalu sabtu dan minggu kemudian berputar ke senin.
Berjalan lambat di hari sabtu dan minggu hingga tiba-tiba senin sudah datang dan mengetuk pintu.
Ahh, kenapa senin diawali dengan kantuk dan segar di akhir hari bukan sebaliknya.

pict taken from keltiecolleen.buzznet.com